Ahok Memberikan Hadiah Kepada Korea Utara Hewan Khas Indonesia Yaitu OrangUtan !!!


Gubernur DKI Jakarta Ahok akan memberikan hadia ke pada pemimpin Korea Utara yang bernama Kim Jong Un yaitu satwa khas Indonesia, orangutan. Pemberian itu sangat diharapkan dapat mempererat tali persahabatan antara Indonesia dengan Korea Utara.

"Kita saja pernah kasih Hungaria hewan yang bernama komodo. Kan semua merupakan kota bersaudara jadi kita kirim hewan-hewan khas kita. Orangutannya nanti dari Ragunan," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

‎Orangutan yang akan di berikan oleh Ahok adalah berjumlah sepasang dan bila pasangan hewan tersebut memiliki anak, maka bayi orangutan tersebut akan dikembalikan ke Indonesia untuk di pelihara.

nanti nya Korea Utara  juga akan memberikan hadiah kepada indonesia hewan khas mereka. Tetapi Ahok masih belum tahu ingin meminta hewan apa. "untuk Soal barter hewan Aku masih memikirkan nya ingin hewan apa ," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurut Ahok, pemberiaan hewan untuk negara lain sebagai hadiah bukanlah pertama kali di lakukan oleh indonesia. Pemberian hewan khas ini sudah pernah dilakukan sejak DKI Jakarta dipimpin oleh Fauzi Bowo.

Kebetulan perwakilan negeri komunis itu tengah berada di Tanah Air. Korea Utara telah memenuhi undangan Indonesia untuk dapat menghadiri perhelatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika atau yang biasa di sebut (KAA). Namun pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak dapat hadir karena berhalangan. Tetapi Kehadirannya itu telah diwakili oleh Ketua Presidium Korea Utara yang bernama Kim Yong-Nam.

Pada hari Selasa, 21 April 2015 kemarin, Ahok sempat bertemu muka dengan Ketua Presidium Komite Rakyat Korea Utara Kim Yong-nam. Dalam pertemuan tersebut yang diselenggarakan di sebuah Hotel yang bernama Intercontinental yang berada  di jakarta, kedepan nya Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Korea Utara telah bersepakat untuk memperkuat kerja sama sister city atau kota mitra yang telah terjalin antara Jakarta dan Pyongyang. (Ndy/Ado)

0 comments:

Post a Comment