Simon Santoso Terhenti di Babak Pertama

INILAHCOM, Kowloon - Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, terhenti langkahnya di babak pertama turnamen Hong Kong Open 2014 usai kalah dari petenis rangking 22 dunia, Brice Leverdez.

Turun bertanding untuk pertama kali usai sembuh dari penyakit demam berdarah sejak Agustus lalu, Simon sebenarnya mampu memberikan perlawanan kepada petenis asal Prancis itu.

Simon berhasil menang di set pertama 21-14, petenis ranking 29 dunia itu kehilangan set kedua usai kalah 19-21. Menurunnya stamina Simon mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Leverdez untuk menutup set ketiga dengan kemenangan 19-21.

Usai pertandingan, Simon mengakui ia sempat kehilangan fokus sehingga lawannya berhasil memanfaatkan kondisi untuk berbalik unggul.

“Saat sudah unggul, saya terlalu terburu-buru ingin memenangkan pertandingan. Saya juga merasa bermain kurang tenang, walaupun sudah memimpin perolehan angka, bawaannya mau cepat-cepat game saja,” kata Simon kepada Badmintonindonesia.org.

“Sudah lama tidak bertanding juga membawa pengaruh pada penampilan saya, ada rasa gugup. Selain faktor nonteknis ini, dari segi teknis kecepatan dan kekuatan saya juga belum kembali seratus persen, masih harus latihan lebih keras lagi,” ujar Simon.

Ini adalah kemenangan pertama Leverdez atas Simon Santoso sekaligus menyamakan rekor pertemuan keduanya jadi 1-1. Sebelumnya, Simon berhasil mengalahkan Leverdez di China Open Super Series 2011 dua game 16-21, 15-21.[yob]



View the original article here



Peliculas Online

0 comments:

Post a Comment