Bos Facebook, Yahoo, Google Tolak Undangan Obama

                                                                                                           
                 Marissa Mayer (Yahoo), Mark Zuckerberg (Facebook) dan Larry Paige (Google)

Washington - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengundang para petinggi industri teknologi informasi untuk membahas peretasan dunia maya tingkat tinggi, mulai dari kasus Sony hingga CentCom.

Namun sejumlah nama besar tak mau hadir meskipun diundang ke pertemuan bertajuk "White House Summit on Cybersecurity and Consumer Protection" itu.

Mereka adalah CEO Facebook Mark Zuckerberg, CEO Yahoo Marissa Mayer dan CEO Google Larry Paige dan Eric Schmidt. Meski demikian, nama-nama besar itu mengutus para eksekutif mereka untuk mewakili.

Menurut Yahoo, pengiriman eksekutif yang menguasai masalah cyber security paling tepat dilakukan sesuai dengan topik pertemuan. Facebook dan Google tidak menjelaskan ketidakhadiran bos mereka.

“Semua orang sekarang pergi online, dan semua orang menjadi rentan," kata Obama dalam pertemuan yang digelar Jumat (13/2) waktu setempat.

Presiden juga bercanda soal kata sandi yang sebelumnya pernah dia pakai.

“Seperti password, atau 123457 … Itu sebagian kata sandi yang sebelumnya saya pakai. Setelah itu saya ganti.”

Yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Kepala Information Security Yahoo Alex Stamos, Wakil Presiden Google masalah Security Engineering, Eric Grosse, dan Kepala Information Security Facebook Joe Sullivan.

Di samping itu juga ada Presdir Intel Renee James, Wakil Presiden Microsoft Scott Charney, Pendiri Box Aaron Levine, dan para CEO dari American Express, MasterCard, Visa, dan Bank of America.

CEO Apple Tim Cook juga setuju untuk berpidato dalam sesi berikutnya.

0 comments:

Post a Comment