Tontowi/Debby ke Perempatfinal Hong Kong Open

INILAHCOM, Kowloon - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto, berhasil melangkah ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2014 setelah menundukan ganda campuran unggulan kedelapan asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Berstatus pasangan non-unggulan, Tontowi/Debby yang merupakan hasil bongkar pasang pelatih Richard Mainaky ternyata mampu tampil impresif. Keduanya mampu menyudahi perlawanan lawannya dengan dua set langsung 21-16 dan 21-14, Kamis (20/11) waktu setempat.


“Kami merasa hari ini bermain lebih in dari kemarin dan lebih nyambung dengan pasangan. Kali ini kami bisa cepat beradaptasi dengan lapangan, permainan dan partner,” kata Debby usai pertandingan.

Debby menyebut berpasangan dengan Tontowi sangat membantu. Terutama pengalamannya bermain menghadapi pasangan senior Thailand tersebut.

“Kalau dari segi teknis, kami banyak menerapkan permainan no lob. Owi (Tontowi) mengatakan kalau melawan Sudket/Saralee akan lebih enak kalau kami menurunkan bola, lebih enak untuk bermain menyerang, jadi inilah yang kami terapkan,” jelas Debby yang dijumpai di stadion Hong Kong Coliseum.

Sementara itu, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga memastikan tiket perempatfinal tanpa harus memeras keringat. Unggulan keempat asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, yang sedianya menjadi lawan Riky/Richi di babak kedua, mengundurkan diri karena Kim mengalami cedera.[yob]

Sumber: BadmintonIndonesia.org



View the original article here



Peliculas Online

0 comments:

Post a Comment