Ganda Putri Indonesia Melaju ke Perempatfinal

INILAHCOM, Kowloon - Satu lagi wakil Indonesia melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2014 setelah pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menundukan ganda putri Singapura.

Greysia/Nitya menang straight set 21-15 dan 21-13 atas Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari, Kamis (20/11) waktu setempat. Kemenangan ini jadi yang pertama bagi Greysia/Nitya berhadapan dengan pasangan baru Singapura itu. Sebelumnya, Shinta berpasangan dengan Yao Lei yang memutuskan gantung raket usai Asian Games 2014.

“Kombinasi Shinta/Yao memang lebih solid, karena mereka rangkingnya sudah bagus dan lebih banyak pengalaman, jadi lebih percaya diri ada di top level,” tutur Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

Greysia/Nitya, yang sukses mempersembahkan medali emas di Asian Games 2014 lalu, mengaku tampil tanpa beban. Meskipun demikian, mereka tidak mau menganggap enteng lawannya itu.

“Dari awal permainan, kami langsung bermain menyerang, kebetulan di game pertama kami dapat lapangan yang searah dengan arah angin, jadi lebih enak menyerangnya. Tetapi kami memang sudah mempersiapkan diri untuk bermain menyerang, karena kalau sudah diserang lebih dulu akan sulit,” ujar Nitya soal pertandingan.

“Walaupun menang straight game, tetapi kami tidak bilang ini mudah juga. Mereka bukan pemain baru, jadi memang kami sudah siap sejak sebelum bertanding. Melihat kondisi lapangan dan lawan, kami tidak bisa lengah. Ibaratnya mereka kalau dikasih kesempatan sedikit, pertandingan bisa jadi alot,” tambah Greysia.

Greysia/Nitya mengikuti jejak pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Debby Susanto yang menundukan unggulan kedelapan asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Masih ada tiga wakil lagi yang akan bertanding untuk memperebutkan tiket babak perempat final yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon serta pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Satu wakil yang terhenti di babak kedua adalah Praveen Jordan/Liliyana Natsir. Pasangan dadakan ini dikalahkan unggulan ketiga yang juga juara bertahan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 18-21, 11-21.

Sedangkan pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili menang WO atas Ko Sun Hyun/Kim Ha Na (Korea Selatan).[yob]

Sumber: BadmintonIndonesia.org



View the original article here



Peliculas Online

0 comments:

Post a Comment