Di Medan Masih 1.3 Juta Orang Pegang KTP Elektronik

Di Medan Masih 1.3 Juta Orang Pegang KTP ElektronikSeorang wanita menunjukkan peta di e-KTP 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Meski Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah menyatakan penundaan sementara program E-KTP. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan tetap melakukan perekaman KTP elektronik bagi warga yang ingin mengurus di kantor camat se Kota Medan.

Berdasarkan data yang diperoleh Tribun dari Disdukcapil Kota Medan, hingga kini, 1.426.904 warga Medan sudah melakukan perekaman KTP elektronik dari 1.780.380 orang yang wajib KTP elektronik.

Namun, dari jumlah warga yang sudah melakukan perekaman untuk pembuatan KTP elektronik tersebut, masih 1.329.074 orang yang sudah menerima KTP elektronik. Sedangkan, penduduk Kota Medan yang belum melakukan perekaman KTP elektronik sebanyak 353.480 orang

"Jumlah ini akan terus meningkat seiring bertambahnya warga Medan yang memasuki usia persyaratan membuat KTP, serta adanya perpindahan penduduk ke Kota Medan," kata Kepala Disdukcapil Kota Medan, OK Zulfi didampingi Kabid Kependudukan, Syaiful Chalid Siregar saat ditemui Tribun di kantornya, Jln Iskandar Muda, Medan, pekan lalu.

OK Zulfi yang baru menjabat Disdukcapil Kota Medan sekitar satu bulan ini, mengatakan, meski dari pusat belum ada informasi pasti kapan e-KTP akan dicetak, namun pihaknya masih tetap melayani warga Medan yang ingin membuat e-KTP.

"Perekaman tetap kita layani. Namun kapan E-KTP nya akan dicetak tergantung kebijakan pemerintah pusat," ujarnya.

Sesuai rencana pemerintah pada 2011, secara nasional mestinya program meng-KTP elektronikan mayarakat Indonesia, termasuk warga Medan yang memenuhi syarat wajib KTP elektronik, tuntas dalam Desember 2014.

Sementara, Camat Kecamatan Medan Denai, Eddy Mulia Matondang menyebut, dikecamatannya, dari 94.837 orang yang sudah merekam e-KTP, baru 70.474 orang yang sudah mendapat kartunya.

"Laporan yang sudah tercetak 70.474 keping e-KTP. Sisanya belum siap," kata Eddy kepada Tribun di kantornya, Kamis (20/11/2014).

Eddy merinci jumlah orang yang sudah merekam e-KTP di enam kelurahan di Kecamatan Medan Denai, yakni Kelurahan Tegal Sari Mandala I  8.498 orang, Tegal Sari Mandala II 13.649 orang, Tegal Sari Mandala III 21.928 orang, Denai 11.713 orang, Binjai 27.804 orang, dan Kelurahan Menteng 11.245 orang.

(fer/tribun-medan.com)



View the original article here



Peliculas Online

0 comments:

Post a Comment