Menlu Retno Siap Jelaskan Arah Politik Luar Negeri RI



Jakarta - Pada awal 2015, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dijadwalkan menyampaikan pernyataan pers tahunan pada hari ini. Salah satu yang akan dijelaskan pada kesempatan ini adalah arah politik luar negeri Republik Indonesia (RI).

"Mengawali setiap tahun Menlu Retno Marsudi akan menyampaikan penyataan pers awal tahun," sebut Juru Bicara Kemlu, Armantha Nasir, di Jakarta Rabu (7/1/2015).

Lebih lanjut, Arrmantha mengatakan, selain dihadiri para jurnalis, pernyataan tahunan menlu akan turut didatangi beberapa pemegang kepentingan. Termasuk di antara pejabat pemerimtah, anggota DPR dan Duta Besar negara sahabat.

"Pada kesempatan tersebut Menlu akan memberitahukan arah politik luar negeri dan diplomasi di 2015 dan 5 tahun ke depan," sambung dia.

Di samping Pernyataan Pers Tahunan, pada hari yang sama, Menlu juga akan memberikan penghargaan Adam Malik Award kepada jurnalis dan beberapa media.

"Penghargaan Adam Malik Award diberikan kepada media dan jurnalis yang telah memberitakan pemberitaan berkaitan dengan politik luar negeri dan diplomasi publik."

Selain itu, pada kesempatan serupa, Arrmantha turut menyampaikan kegiatan Menlu di Januari. Pada 27-28 Januaria Menlu Retno juga akan datang di KTT Menlu ASEAN di Kota Kinabalu Malaysia dan pada 30-31 di bulan yang sama Menlu juga hadir di KTT Uni Afrika di Adis Ababa, Ethopia.

0 comments:

Post a Comment