Yamaha Rilis Jupiter MX King 150cc


Kabar dan rumor akan hadirnya seri terbaru Yamaha MX King atau disebut juga dengan Yamaha Exciter 150cc akhirnya terbukti benar. Sosok terbaru yang sempat menggegerkan pasar motor bebek karena dipercaya akan merecoki pasaran Suzuki Satria FU ini, telah resmi menampakkan sosok aslinya di Vietnam.

Bertempat di Ho Chi Minh, Vietnam, Yamaha secara resmi membuka tudung misteri sang bebek untuk pertama kalinya di dunia pada hari ini, Kamis (18/12). Lekukan tubuh sporty nan tajam yang dipercaya merupakan inspirasi dari Yamaha Jupiter 135ccmasih melekat kuat, ditambah dengan ornamen-ornamen modern yang membuatnya semakin cantik.



Sejenak melirik konsep lampu senja Yamaha Exciter 150 tersebut, serasa menjumpai desain yang dipakai oleh seri sport Yamaha. Sisi gagah pun semakin apik dari piranti-piranti utama seperti spakbor gantung, lampu sein tempel di dek samping yang juga lebih mirip dengan ciri khas motor-motor kelas atas.

  




Melirik kehebatan dapur pacu, Yamaha MX King 150cc menggendong mesin berkapasitas 149,7cc SOHC 4 valve dengan pendingin cairan. Mesin tersebut kemudian dipadukan dengan transmisi 5 percepatan yang diklaim Yamaha sanggup menetaskan tenaga hingga 14 hp pada 8.500 rpm plus semburan torsi puncak mencapai 13,8 pada 7.000 rpm.

0 comments:

Post a Comment